Ayo……..tanam seribu pohon!!


Kita pasti sering mendengar pepatah tebang satu tanam seribu. Pepatah tersebut secara khusus memiliki makna yang mendalam, yakni perbandingan antara 1 dengan seribu. 1 dibanding dengan seribu sangatlah tidak sebanding. ini menunjukkan bahwa tangan-tangan jahil manusia yang berusaha merusak dan mengeksploitasi sumber daya alam Indonesia serta kekayaan alamnya sangatlah banyak, bila dibanding dengan tangan-tangan manusia yang berusaha merawat dan melestarikannya.
Padahal, disadari maupun tidak, SDA tersebut sangatlah kita butuhkan dan sangat penting untuk kelangsungan hidup kita, karena kehidupan tak akan bisa berjalan tanpa adanya SDA. Namun, masyarakat Indonesia belum menyadari hal tersebut sepenuhnya. Perlu adanya kesadaran untuk setiap individu, dan hal tersebut merupakan hal pokok yang menjadi masalah, karena rata-rata rakyat Indonesia hanya 25 % yang benar-benar peduli dengan lingkungan.
Nah, sebagai rakyat yang baik, apalagi sebagai pelajar ataupun mahasiswa sudah sepatutnya jika kita member contoh pada orang-orang disekitar kita mengenai masalah melestarikan lingkungan, itupun bisa kita lakukan dari hal terkecil, misalnya cukup memperhatikan kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, ataupun hal-hal lainnya, karena segalanya akan berhasil jika dimulai dari hal yang kecil.

0 Response to "Ayo……..tanam seribu pohon!!"

Posting Komentar